IIOUTFEST DIGELAR KEMBALI, GANDENG FESTIVAL TAMAN NASIONAL DAN TAMAN WISATA ALAM

Tourism for Us – Dengan mengusung tema ‘Ecotourism for Recovery and Healing’, Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam 2022 mengajak masyarakat untuk melakukan penyegaran dan memulihkan kondisi dengan cara menyatu dengan alam, masyarakat dan budaya lokalnya. Festival kali ini berkolaborasi dan menjadi bagian dari program event tahunan Indonesia International Outdoor Festival (IIOUTFEST) 2022 yang berlangsung mulai dari 4 hingga 7 Agustus 2022 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam 2022 di kawasan GBK,Senayan,Jakarta. (Foto: Bambang S.S.)

Kiad Media Kreatif kembali menggelar Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) Indonesia dan Indonesia Ecotourism Festival pada 5-7 Agustus 2022. FTNTWA menempati Lapangan Eks Telkom, Pintu 2 GBK, Senayan, Jakarta.

FTNTWA 2022 diikuti oleh 15 UPT di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) serta taman-taman nasional dan wisata alam di berbagai provinsi.

Taman-taman nasional yang hadir di FTNTWA 2022 diantaranya, Taman Nasional Bali Barat, Taman Nasional Kerinci Seblat, Taman Nasional Lore Lindu, Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Matalawa, Taman Nasional Kayan Mentarang, Taman Nasional Gunung Ciremai, dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Pengunjung dapat menggali beragam informasi mengenai taman nasional dan taman wisata alam di Indonesia. Informasi dikemas dalam bentuk film, booklet, dan program-program talkshow serta virtual trip. Selain itu, di arena IIOUTFEST 2022, pengunjung juga bisa membeli paket-paket open trip.

‘’Masa pandemi adalah masa yang berat bagi banyak orang, termasuk sektor pariwisata. Melalui tema ‘Ecotourism for Recovery and Healing’, kami ingin mengajak masyarakat untuk melakukan penyegaran dan memulihkan kondisi jiwa raga dengan cara menyatu dengan alam, masyarakat dan budaya lokalnya seperti yang ditawarkan dalam berekowisata,’’ kata Founder Kiad Media Kreatif sekaligus inisiator FTNTWA Dyah Syah dalam sambutannya pada pembukaan FTNTWA 2022.

IIOUTFEST sendiri adalah sebuah festival yang menyajikan serba-serbi kegiatan outdoor di Indonesia. Pengunjung dapat menemukan perlengkapan outdoor dengan harga spesial, beragam aktivitas outdoor beserta komunitasnya, dan informasi seputar daya tarik wisata alam termasuk taman nasional dan taman wisata alam selama festival berlangsung.

Event ini menjadi wadah aktivasi, penguatan jejaring, sekaligus sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman kegiatan outdoor kepada publik dengan menghadirkan berbagai komunitas.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mendukung IIOUTFEST 2022 dan FTNTWA 2022.*** (Yun Damayanti)        



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *