PEMASARAN PARIWISATA INDONESIA DI PERANCIS TETAP JALAN

Happy Hour Indonesie,pemasaran pariwisata Indonesia tetap berjalan di Perancis. (Photo by VITO France)

Bagi calon wisatawan Perancis, khususnya yang berdomisili di Paris dan sekitarnya yang masih belum dapat berkunjung ke Indonesia saat ini, bisa melepas rindu di Happy Hour Indonesie mulai Jumat 2 Oktober 2020 dan seterusnya. Di situ mereka akan mencicipi aneka kopi dan cokelat Indonesia, minuman herbal/jamu, beragam kue khas Nusantara dan produk-produk buatan Indonesia lainnya. Tentu saja mereka pun sekaligus berkesempatan mencari informasi dan saran-saran tujuan dan atraksi/aktivitas wisata. Program ini bertempat di kantor Tourism Office Indonesia (VITO France) di Paris.   

Siapapun boleh datang ke Happy Hour Indonesie mulai dari pukul 15.00-18.00 waktu setempat. Pengunjung bisa mencicipi aneka kopi Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua sembari ditemani camilan khas Indonesia. Selain itu, pengunjung yang tertarik dengan tester yang dicicipinya dapat membeli produk tersebut.

Selain program Happy Hour Indonesie, VITO France juga akan ikut dalam Weekend Market Baudoyer di Paris yang berlangsung setiap hari Sabtu selama bulan Oktober sampai Desember. Kedua program tersebut merupakan bagian dari memperkenalkan House of Indonesia (Le Maison de L’Indonesie) ke masyarakat Perancis, dimulai dari warga ibukota Paris.

Country Manager VITO France Eka Moncarre mengatakan, keberadaan House of Indonesia yang baru saja lahir pada bulan September 2020 akan menjadi titik temu (melting pot) memasarkan Tourism, Trade, and Investment (TTI) Indonesia. Dengan membawa produk-produk unggulan asli buatan Indonesia ke Perancis dan mempromosikannya secara langsung menjadi salah satu upaya agar pemasaran pariwisata Indonesia tetap berjalan. Dan pada saat yang sama juga turut menggerakan ekspor produk-produk unggulan dari Indonesia ke Perancis.

Kopi Indonesia, Jamu oleh Acaraki, dan cokelat artisanal oleh JIKA Indonesia akan mengisi Happy Hour Indonesie pertama pada 2 Oktober 2020 mendatang.*** (Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *