JANGKAU PELANGGAN ANDA DENGAN KONTEN

Anda mengharapkan apa dari konten yang diunggah? Seperti ketika bicara, kita ingin pemirsa dapat menangkap pesan. Apapun wujud keterlibatan digitalnya nanti, dalam bentuk langsung bertindak atau membangun kepedulian (awareness).

Konten telah bertransformasi jadi sarana komunikasi. Inilah bahasa kita sekarang. Karena menggunakan media perantara mesin pencari maka di dalam konten berisi pilihan kata kunci yang mempunyai kekuatan mudah dicari atau paling sering diingat. Tetapi, sekarang tidak berhenti sampai di situ saja.

Komunikasi digital sedang berubah dari mesin-sentris menuju manusia-sentris. Secara naluriah, manusia menyukai cerita/kisah. Selama ini, kita menggunakan pilihan kata yang membangkitkan keingintahuan dan menarik perhatian, disisipkan ke dalam cerita, untuk memasukan pesan ke dalam benak pemirsa. Dan itu pun belum cukup.

Penggunaan kalimat atau frase empati yang menunjukan kita mengerti, mungkin juga berada dalam situasi yang sama, yang dihadapi oleh pemirsa akan lebih mudah diterima. Persona-audiense dalam storytelling konten maupun copywriting adalah tenaga baru yang mendorong keterlibatan digital pemirsa. Dengan begitu, Anda bisa mendorong interaksi dengan target pemirsa.

Setiap organisasi, baik bisnis, pemerintahan, asosiasi, pengelola destinasi, dan tourism board, memerlukan konten yang baik dan mempunyai kekuatan untuk diunggah di media sosial dan situsnya. Dengan itu organisasi bisa memperkuat relasi dengan pengikutnya maupun membangun interaksi-interaksi baru dengan pemirsa lainnya. Pembaharuan konten secara reguler dan terus-menerus akan membuat pemirsa setia mengikuti dan memperbesar peluang menambah pelanggan.

Dan kapanpun Anda membutuhkan konten yang mengerti niche industry pariwisata, silakan menghubungi admin@tourismforus.com , atau pelajari lebih lanjut layanan kami . ***



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *