KETERLIBATAN DIGITAL UNTUK PENGEMBANGAN BISNIS

Keterlibatan digital (digital engagement) akan membawa lebih banyak data konsumen, memperbaiki pengalaman pelanggan, dan meningkatkan keuntungan bagi bisnis. Dan pembicaraan secara daring (online conversation) menjadi poin kritis dalam media sosial, jejaring bisnis dan public relations.

Keterlibatan digital dan pembicaraan daring menjadi semakin penting sekarang. Pelanggan ingin dapat berhubungan dengan Anda dengan mudah. Apakah untuk bertanya, meminta bantuan, menyampaikan ulasan positif hingga keluhan dan ketidakpuasan. Permintaan tersebut mendorong organisasi bisnis siap hadir di berbagai kanal yang digunakan oleh pelanggan. Selain itu, pelanggan juga mengharapkan kecepatan respon dan informasi yang jelas. Dan hal tersebut menuntut organisasi mampu menavigasi semua pembicaraan yang dilakukan secara virtual.

Kita mesti ingat bahwa keterlibatan digital adalah memanfaatkan teknologi komunikasi untuk berhubungan dengan lebih banyak pihak dan membangun relasi antar manusia. Walaupun, memanfaatkan aplikasi respon otomatis (chatbot) merupakan solusi cepat, praktis dan efisien dalam pembicaraan digital. Anda mungkin sudah mengetahui ini dan ingin melakukannya tetapi waktu terbatas karena harus menjalankan roda usaha. Akhirnya interaksi organisasi bisnis secara daring jadi on-off.

Opsi alternatif, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan jasa pihak ketiga untuk membangun media sosial organisasi bisnis. Pihak ketiga diberikan pengetahuan yang cukup mengenai bisnis Anda dan produk-produknya. Mereka yang berinteraksi langsung dengan pelanggan dan pemirsa sekaligus dapat melakukan pekerjaan digital interaction (Q&A, promotional event, etc.) untuk Anda. Sehingga pesan dan informasi yang diterima pelanggan dapat tersampaikan dengan baik.

Jika menyewa jasa pihak ketiga termasuk dalam skema strategi bisnis Anda, silakan menghubungi admin@tourismforus.com , atau pelajari lebih lanjut layanan kami . ***



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *