PT KAI TAWARKAN 77 RIBU TIKET PROMO DI KAI EXPO 2022

Tourism for Us – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan 77.000 tiket promo yang bisa dibeli langsung oleh pengunjung di KAI EXPO pada 17-18 September 2022 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

PT KAI menawarkan 77 ribu tiket promo. Ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT KAI pada 28 September mendatang. (Foto: PT KAI)

Selama EXPO tarif kereta api Kelas Eksekutif ditawarkan mulai dari Rp150.000,00, Kelas Bisnis hanya Rp70.000,00, dan Kelas Ekonomi hanya Rp30.000,00.

Khusus untuk tiket kereta api dengan jadwal keberangkatan pada hari ulang tahun KAI yang jatuh pada 28 September, tarif kereta api Kelas Eksekutif hanya Rp 77.000,00, Kelas Bisnis hanya Rp 17.000,00, dan Kelas Ekonomi hanya Rp7.000,00.

Tiket promo ini hanya dapat dibeli secara offline selama KAI Expo 2022 berlangsung. Tiket berlaku untuk periode perjalanan 19 September sampai dengan 18 Oktober 2022 ke dan dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta,  Solo, Surabaya, Jember, dan lainnya.

Adapun kereta api yang mendapatkan promo di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP), Argo Lawu (Gambir -Solo Balapan PP), Gajayana (Gambir-Malang PP), Argo Wilis (Bandung–Surabaya Gubeng PP), Turangga (Bandung–Surabaya Gubeng PP) dan berbagai kereta api pilihan lainnya.

EXPO tahun ini yang mengangkat tema Adaptive in Collaboration menurut rencana akan dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam keterangan pers, Direktur Niaga PT KAI Hadis Surya Palapa mengatakan, masyarakat dapat melihat berbagai inovasi dalam dunia perkeretaapian dan industri pendukungnya serta mendapatkan tiket promo untuk bepergian secara hemat.

“KAI Expo 2022 kami hadirkan agar masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi dan promo yang menarik. Kami akan lakukan kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang ketat agar kesehatan pengunjung dapat terus terjaga. Selain itu, kami hadirkan promo tiket untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 KAI dan untuk memberikan stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api serta sektor pariwisata dapat kembali pulih,” ujar Hadis.

Pameran akan menampilkan produk-produk dan informasi layanan dari KAI Commuter, KAI Services, KAI Bandara, KAI Wisata, KAI Logistik, KAI Properti, LRT Jabodebek, PT Kereta Cepat Indonesia China, PT Industri Kereta Api, LEN Industri, dan MRT Jakarta.

Selain itu pameran juga diikuti oleh Tiket.com, Blibli, Traveloka, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Adhi Karya, Pindad, Pelni, United Bike, Podomoro Group, Damri, GDPS, Dharma Wisata, Botika, Red Planet, Atro, CSR, KidZania, Mayora, Kopi Kenangan, Flash Coffee, McDonald’s, Hydro Coco, Dinas Pariwisata Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Bandung, JLI, Ancol Taman Impian, Rumah Sandi, Quadran, PCA, Iforte, Pegadaian, Pertamina, Peruri, CCRC Yangtze Group Co. LTD.

PT KAI juga bersinergi dengan Bank BRI, Bank BTN, dan Bank BCA dalam menyelenggarakan KAI EXPO 2022.

Pengunjung yang hadir pun dapat mengikuti talkshow yang akan membahas kemajuan perkeretaapian, rencana pengembangan perkeretaapian, dan berbagai topik menarik lainnya . KAI Expo 2022 akan menghadirkan band Padi Reborn di hari pertama dan RAN di hari kedua untuk menghibur pengunjung.

Sebelumnya akan didahului dengan Parade KAI Expo 2022. Rute parade mulai dari kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menuju Bunderan HI dan berakhir di Sarinah pada 11 September 2022.

Masyarakat yang hendak berburu tiket kereta api murah di KAI EXPO 2022 bisa membeli tiket masuk ke expo seharga Rp 25.000,00 mulai dari dari tanggal 7 September 2022 di Blibli.***(Yun Damayanti)             



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *