VISTARA LAYANI RUTE DELHI-DENPASAR, KUNJUNGAN WISATAWAN INDIA DITARGETKAN NAIK HINGGA 25 PERSEN

Tourism for Us – Penerbangan langsung dari India ke Indonesia akan segera bertambah lagi. Vistara secara resmi mengumumkan akan melayani rute New Delhi-Denpasar, Bali, mulai 1 Desember 2023. Dengan tambahan penerbangan langsung, kunjungan wisatawan dari India ditargetkan bisa meningkat hingga 25 persen.

(Foto: airvistara.com)

Vistara, maskapai penerbangan dengan layanan lengkap terbaik di India dan perusahaan patungan antara grup Tata dan Singapore Airlines (SIA), mengumumkan penerbangan non-stop harian antara Delhi dan Bali mulai 1 Desember 2023. Hal ini menjadikan Vistara satu-satunya maskapai penerbangan yang menawarkan konektivitas langsung antara kedua kota tersebut saat ini.

Vistara akan menggunakan pesawat A321LR miliknya. Armada dikonfigurasi memiliki tiga kelas yang memberikan pelanggannya pilihan untuk terbang di kabin Bisnis, Ekonomi Premium, atau Ekonomi saat bepergian dengan pesawat tersebut di rute Delhi-Denpasar, Bali.

Pulau Bali telah menjadi tujuan liburan yang semakin dicari oleh wisatawan India karena aksesibilitasnya, kedekatannya, dan fasilitas visa saat kedatangan (visa on arrival/VoA) yang bebas repot.

Menanggapi pengenalan destinasi baru ini, Vinod Kannan, Chief Executive Officer Vistara, mengatakan, “India adalah sumber wisatawan asing terbesar kedua ke Bali. Dengan kemudahan visa kedatangan, Bali tetap menjadi salah satu destinasi liburan pilihan masyarakat India, selain populer untuk tujuan MICE. Apalagi, sebagai negara tujuan perdagangan terbesar kedua India di kawasan ASEAN, pejalan India juga menunjukkan potensi besar untuk perjalanan bisnis. Kami senang menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang menawarkan penerbangan langsung konektivitas antara Delhi dan Bali. Kami yakin bahwa pelanggan akan menghargai pilihannya bepergian dengan maskapai penerbangan layanan penuh terbaik India pada rute tersebut.”

Vistara adalah maskapai penerbangan India dengan peringkat tertinggi di Skytrax dan TripAdvisor, dan telah menjadi pemenang beberapa penghargaan ‘Maskapai Penerbangan Terbaik’. Selain itu, maskapai ini juga diakui sebagai ‘Maskapai Penerbangan Terbaik di India dan Asia Selatan’ selama tiga kali berturut-turut,

TATA SIA Airlines Limited, dikenal dengan nama mereknya Vistara, menyatukan keramahtamahan legendaris Tata dan SIA serta keunggulan layanannya yang terkenal dan menawarkan pengalaman penerbangan dengan layanan lengkap terbaik di India.

Vistara memulai operasi komersialnya pada 9 Januari 2015 dengan tujuan untuk menetapkan standar baru dalam industri penerbangan di India. Dan saat ini maskapai menghubungkan tujuan-tujuan di seluruh India dan luar negeri.

Saat ini, maskapai memiliki armada sebanyak 63 pesawat, termasuk 48 Airbus A320neo, 10 Airbus A321, dan 5 Boeing 787-9 Dreamliner dan telah menerbangkan lebih dari 50 juta pelanggan sejak mulai beroperasi.

Pemesanan penerbangan dibuka secara bertahap di semua saluran, termasuk situs resmi Vistara, aplikasi seluler, dan melalui agen perjalanan.

Target peningkatan kunjungan wisatawan India

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikkan, penerbangan Delhi-Bali akan meningkatkan kunjungan wisatawan India. Dengan penerbangan langsung semakin bertambah, kunjungan wisatawan India ditargetkan bisa naik antara 20 hingga 25 persen. Hal itu disampaikannya pada ’The Weekly Briefing with Sandi Uno’’, Senin (23/10/2023), di Jakarta.

Menparekraf menambahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menjajaki penerbangan langsung India-Indonesia selama enam bulan. Selain itu, Kemenparekraf telah melakukan berbagai aktivitas pemasaran ke pasar India seperti hadir di SATTE, roadshow dan sales mission.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun yang hadir secara daring mengatakan, stakeholders pariwisata di Bali terus mengkomunikasikan bahwa Bali aman dan nyaman untuk dikunjungi kepada outbound travel agents India. Sekarang sekitar 200 ribu wisatawan India datang ke Bali.

‘’Kami juga membuat travel pattern untuk wisatawan India,’’ pungkas Kepala Dinas Pariwisata Bali.***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *