FOKBI GOYANG WARGA WASHINGTON, D.C. MENARI POCO-POCO

Tourism for Us – Tari Poco-poco berhasil menggoyang warga Washington, D.C. pada saat Remarkable Indonesia Festival, Sabtu (4/11/2023). Festival ini berlangsung di Pennsylvania Ave., 6th St. – 7th St., Washington, D.C., Amerika Serikat, tepat di depan gedung Capitol Hills.

Tari poco-poco memukau dan menggoyang warga AS di Washington, D.C. pada perhelatan Remarkable Indonesia Festival, Sabtu (4/11/2023). (Foto: FOKBI)

Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membawa para pemenang lomba ‘Poco-Poco Indonesia Goes To USA’ dalam rangka Remarkable Indonesia Festival yang digelar akhir pekan lalu.

Lomba ‘Poco-Poco Indonesia Goes To USA’ telah diadakan sebelumnya pada tanggal 21 Oktober 2023 di Sasana Langgeng Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Duta poco-poco yang tampil memukau di Washington, D.C. adalah Tim Senam Poco-Poco binaan dari Dispora Kota Medan dan Viola Nailal Shafitri dari Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sapta Nirwandar, Ketua Umum DPP FOKBI, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Kami mencoba untuk membawa Poco-poco tampil di depan publik Washington. Ini juga untuk memberikan pengalaman berharga bagi para pemenang lomba Poco-poco dari Indonesia dan untuk memamerkan kekayaan budaya Indonesia di dunia Internasional.”

Angeline Suryanti, Ketua Panitia, juga dalam sambutannya mengatakan, tari Poco-poco dikenal dengan gerakannya yang energetik dan riang. Gerakan sederhana seperti langkah ke samping, menendang kaki, dan melompat membuat tarian ini cocok untuk berbagai usia.

Penampilan ‘Poco-Poco Indonesia Goes To USA’ di Washington, D.C. juga didukung oleh Tiket.com dan Bank BRI.***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *