BEKERJA SAMA DENGAN QATAR AIRWAYS, KEMENPAREKRAF AKAN SELENGGARAKAN FAMTRIP TO/TA KE MEDAN, SUMATERA UTARA

Tourism for Us – Qatar Airways kini melayani penerbangan langsung dari Doha, Qatar ke Jakarta, Bali dan Medan. Maskapai penerbangan asal Qatar ini menyampaikan bahwa mereka menginginkan Memorandum of Understanding (MoU) yang berisi nota kesepahaman kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dapat terus ditingkatkan implementasinya.

Qatar Airways menginginkan realisasi dari MoU dengan Kemenparekraf dengan kegiatan joint promotion. Hal itu diungkapkan dalam pertemuan dengan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di ITB Berlin 2024. (Foto: Birkompublik Kemenparekraf)

Dalam pertemuan antara Qatar Airways dengan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo di Paviliun Wonderful Indonesia di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2024, salah satu maskapai penerbangan raksasa global tersebut menginginkan implementasi dari MoU yang ditandantangani di Yogyakarta dan berlaku dua tahun dengan berbagai kegiatan joint promotion.

Sampai Januari 2024, Qatar Airways telah menambah frekuensi penerbangan langsung dari Bandara Internasional Hamad (DOH), Doha, Qatar, menuju Bandara Internasional Kualanamu (KNO), Medan, Indonesia menjadi tiga kali sepekan.

Selain itu, Qatar Airways juga siap mendukung berbagai event pariwisata dan event olahraga internasional yang digelar di Indonesia.

Terkait dengan rute baru Doha-Medan, Sumatera Utara, Wamenparekraf mengatakan akan mengatur kerja sama menggelar perjalanan pengenalan atau familiarization trip (famtrip) bagi tour operators/travel agents (TO/TA) mitra-mitra maskapai ke Medan dalam waktu dekat.

‘’Kita akan mengatur famtrip TO/TA ke Medan dalam waktu dekat. Ini merupakan destinasi potensial karena Qatar Airways telah membuka rute Doha ke Medan. Qatar Airways siap menghubungkan dengan mitra-mitra tour operator/travel agent di seluruh dunia dengan mitra pariwisata di Indonesia,’’ kata Wamenparekraf Angela.

Sedangkan kegiatan joint promotion lainnya akan didiskusikan bersama GM Qatar Airways di Jakarta.  

‘’Kami berharap, penguatan kerja sama yang terjalin ini bisa mendukung tercapainya 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2024,’’ tutup Wamenparekraf Angela.***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *