THAILAND LUNCURKAN PROGRAM ‘ASEAN + INDIA SHOPPERS IN THAILAND’ UNTUK TINGKATKAN PEREKONOMIAN MELALUI SOFT POWER

Tourism for Us – Thailand siap memanjakan wisatawan ASEAN dan India yang doyan belanja selama  lebih kurang 56 hari ke depan.

(Foto: The Tourism Authority of Thailand)

Otoritas Pariwisata Thailand (The Tourism Authority of Thailand/TAT) dan mitra-mitranya mengumumkan peluncuran program ‘ASEAN + India Shoppers in Thailand’ mulai 29 April hingga 15 Juni 2024. Program itu mengundang wisatawan ASEAN dan India untuk memilih soft power Thailand favorit mereka dan mendapatkan voucher hadiah untuk berbelanja produk-produk buatan Thailand.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk meningkatkan daya tarik Thailand bagi wisatawan jarak pendek (short haul). Program itu akan menampilkan kekuatan lembut Thailand melalui toko-toko yang berpartisipasi di mana wisatawan dapat berbelanja produk aromatik, makanan lezat, busana dan aksesoris yang dirancang dan dibuat secara lokal di Thailand.  

Pemegang paspor Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Vietnam, dan India cukup masuk ke situs web aseanindiashoppers.com untuk memilih kekayaan sumber daya budaya Thailand menurut 5Fs: makanan (food), film (film), busana (fashion), pertarungan (fight), dan festival (festival). Situs web akan diaktifkan pada tanggal 29 April 2024.

Sebagai bentuk apresiasi, peserta akan diberikan voucher hadiah dan hak istimewa masing-masing senilai 500 Baht hingga 3.000 Baht, yang dapat digunakan untuk membeli merek busana dan gaya hidup Thailand serta produk asli Thailand di toko-toko yang berpartisipasi di King Power Corporation, King Power Click (FIRSTER), Multiply by Eight (X8), Central Group, Tops Market, Big C Supercenter, Good Goods, dan Erb.

Voucher hadiah dan hak istimewa dapat digunakan di toko-toko yang berpartisipasi di Bangkok, Chiang Mai, Phuket, Chon Buri, Udon Thani, Ubon Ratchathani, Songkhla, dan Nakhon Ratchasima.

Dalam keterangan pers, Gubernur TAT Thapanee Kiatphaibool, mengatakan, “Proyek ini menggarisbawahi kebijakan pemerintah untuk menjadikan Thailand sebagai pusat pariwisata, sekaligus mempromosikan ASEAN sebagai tujuan wisata tunggal. Hal ini juga mendukung kebijakan promosi soft power pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan penjualan produk Thailand.”

‘’Kami telah merancang kuis online dan proses penukaran voucher hadiah agar mudah dan inklusif bagi wisatawan ASEAN dan India, dan kami berharap mereka akan mengambil kesempatan ini untuk mendukung merek dan produk Thailand sambil mengeksplorasi pengaruh soft power Thailand dalam pariwisata,” tutur Thapanee. ***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *