Mari Geliatkan Kembali Wisata di Bali

Tourism for Us – Bali, destinasi wisata utama di Indonesia dan salah satu tujuan primadona wisatawan dunia, terus berbenah. Setelah sertifikasi protokol kesehatan dan keamanan berstandar nasional di sektor akomodasi, restoran, atraksi dan aktivitas wisata, sampai dengan bulan Mei 2021 jumlah warga yang telah menerima vaksin COVID-19 mencapai 1.592.110 orang dari target 2,8 juta penduduk di atas 18 tahun sampai bulan Juli 2021.  Sebagian besar pelaku industri pariwisata dan sektor terkait di Pulau Dewata sudah divaksin. Selain itu, pemerintah juga mempersiapkan tiga kluster yang akan dibuka lebih dahulu untuk pariwisata serta program Work from Bali bagi ASN yang akan bergulir pada kuartal ketiga 2021.

Desa Penglipuran,Bali,desa wisata yang telah mendunia.(Foto: Birkom Publik Kemenparekraf)

Program Work from Bali diharapkan bisa sekaligus jadi pembiasaan melaksanakan protokol kesehatan baik bagi pelaku industri maupun wisatawan. Sehingga nantinya betul-betul dapat meyakinkan wisatawan domestik dan mancanegara bahwa mereka bisa berwisata dengan aman di Pulau Bali.

Dikutip dari siaran pers, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pariwisata Bali memerlukan bantuan untuk bangkit. Selain pelaku industri pariwisatanya, masyarakat Bali dan wisatawan pun punya tanggung jawab yang sama untuk tetap waspada dan tidak lengah menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Karena hanya dengan kesadaran dan disiplin menerapkan protokol kesehatan berwisata #DiIndonesiaAja akan tetap aman dan menyenangkan. Informasi dan inspirasi wisata di dalam negeri bisa dilihat dalam akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif @pesonaid_travel. ***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *