MEMPERKENALKAN INDONESIA LEWAT INDONESIAN COFFEE DAY DI PARIS

Tourism for Us – Indonesian Coffee Day yang berlangsung selama sehari pada Sabtu 3 Juli 2021, membuat warga kota Paris tahu bahwa Indonesia punya kopi-kopi enak. Ke manapun mereka menjelajahi negeri kepulauan ini, dijamin, kopi enak akan selalu tersedia.

Memperkenalkan Indonesia melalui kopi di Paris, Perancsis. [Foto; La Maison de L’Indonesie]

La Maison de L’Indonesie bekerja sama dengan Restaurant INDONESIA di Paris menggelar acara sehari penuh bertajuk Indonesian Coffee Day pada akhir pekan lalu. Beragam jenis kopi arabika, robusta dan liberika berkualitas yang ditanam di berbagai daerah dipajang di depan restoran. Selain itu juga ada Free Testing kopi Indonesia. Jadi, pengunjung restoran maupun orang-orang yang sedang lewat di jalan berkesempatan mencicipi kelezatan dan harumnya kopi-kopi Indonesia. Mereka juga bisa langsung membeli biji kopi yang sudah di-roasting mulai dari single origin Gayo, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Flores, Toraja hingga blend house signature La Maison de L’Indonesie.

Selama coffee testing juga dijelaskan mengenai karakter dan keunikan kopi-kopi di Indonesia. Banyak pengunjung tidak tahu kopi Indonesia. Malah, mereka jadi mengenal negara Indonesia dan kopi-kopinya melalui Indonesian Coffee Day.

Eka Moncarre, salah seorang diaspora Indonesia yang bermukim di Paris, pendiri La Maison de L’Indonesie, juga menjadi perwakilan VITO Perancis, menerangkan, La Maison de L’Indonesie mengusung konsep promosi kopi Indonesia yang berbeda dan sangat unik.

“Semua kopi Indonesia dibawa ke Perancis dalam bentuk green beans. La Maison de L’Indonesie punya tim roasting sendiri. Kemasannya dibuat menarik dan menyesuaikan dengan yang diminta pasar di sini. Sedangkan pemasarannya melalui jejaring bisnis yang kami miliki,“ kata Eka.   Dan kegiatan semacam ini cukup efektif juga dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.*** (Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *