SINGAPORE AIRLINES LAYANI RUTE SINGAPURA-BALI SETIAP HARI MULAI RABU 16 FEBRUARI 2022

Tourism for Us – Singapore Airlines menjadi maskapai asing pertama yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sejak pemerintah Indonesia mengumumkan pariwisata internasional di Bali dibuka kembali pada Oktober 2021. Dalam penerbangan pertamanya hari ini, Rabu (16/2/2022), membawa total 156 penumpang terdiri dari 109 warga negara asing dan 47 warga negara Indonesia. Selanjutnya, rute Singapura-Denpasar akan dilayani satu kali sehari setiap hari atau tujuh penerbangan dalam sepekan.

Dengan SIA melayani kembali rute Singapura-Denpasar maka meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali. (Foto: Birkompublik Kemenparekraf)

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya, dalam keterangan tertulis, menyampaikan, dengan Singapore Airlines mendarat lagi di Bali merupakan salah satu hasil kolaborasi kuat antara maskapai penerbangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Bali, Kementerian Perhubungan dan pihak-pihak terkait lainnya.

‘’Hal ini dipastikan akan meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali, mengingat permintaan pasar yang sangat besar untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Indonesia. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan peluang pemangku kepentingan untuk bangkit dan mendorong perekonomian nasional melalui sektor pariwisata,’’ kata Nia.

General Manager Indonesia Singapore Airlines  Alvin Seah mengapresiasi para pemangku kepentingan di Indonesia mendukung aktifnya kembali penerbangan Singapore Airlines ke Bali.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, Ditjen Perhubungan Udara, Angkasa Pura, Pemerintah Bali dan semua otoritas terkait atas dukungan yang terus-menerus untuk SIA dan kerja sama yang baik, sehingga kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami. Kami berharap situasi di Indonesia terus membaik dan tetap terkendali sehingga industri pariwisata bisa terus membaik,’’ ujar Alvin.

Tiket penerbangan antara Singapura dan Bali tersedia dan dijual melalui berbagai saluran distribusi Singapore Airlines. Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan perjalanan penerbangan SIA ke Bali bisa menghubungi Halaman Travel Advisory Singapore Airlines.

‘’Singapore Airlines juga memantau permintaan dengan cermat dan akan memperbaiki jaringannya secara teratur untuk menyesuaikan kapasitas dengan permintaan,’’ kata Alvin.

Wisatawan atau pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) bisa mengambil paket warm up vacation setibanya di Bali. Warm up vacation memungkinkan seseorang bisa beraktivitas tidak terbatas hanya di dalam kamar, namun dapat melakukan berbagai aktivitas di area yang khusus disiapkan oleh pengelola hotel.***(Yun Damayanti)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *