EMIRATES AKTIFKAN CODESHARE DENGAN BATIK AIR, BUKA AKSES LANGSUNG KE 25 DESTINASI DI INDONESIA

Tourism for Us – Emirates mengaktifkan perjanjian codeshare dengan Batik Air. Codeshare yang dibuka oleh maskapai penerbangan asal Dubai, Uni Emirat Arab, membuka akses global ke 25 kota di Indonesia.

(Foto: www.emirates.com)

Berdasarkan perjanjian yang baru diaktifkan, Emirates telah menempatkan kodenya di delapan rute yang dioperasikan oleh Batik Air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta ke Balikpapan, Denpasar, Medan, Manado, Padang, Solo, Surabaya, dan Makassar.

Selain itu, melalui perjanjian interline, pelanggan mereka juga dapat dengan mudah mengakses 17 titik domestik Indonesia lainnya melalui Jakarta dan Denpasar ke kota/tujuan seperti Lombok, Semarang, Sorong dan lainnya. Dengan adanya perjanjian antarmaskapai penerbangan itu maka akan membuka aksesibilitas langsung ke 25 destinasi.  

Dalam siaran pers maskapai menyebutkan, tiket dapat dipesan untuk perjalanan segera. Ini memperluas pilihan konektivitas bagi pelanggan Emirates dengan akses ke 25 poin di Indonesia pada satu tiket dan satu kebijakan bagasi. Tiket dapat dipesan di situs resmi Emirates www.emirates.com  , agen perjalanan online (OTA) dan melalui agen perjalanan.

Emirates telah melayani Indonesia selama lebih dari 30 tahun sejak dimulainya penerbangan pertamanya ke Jakarta pada tahun 1992. Maskapai ini terus berkontribusi pada pemulihan dan pertumbuhan sektor perjalanan dan perdagangan Indonesia, membawa wisatawan internasional dan pelancong bisnis serta transportasi penting kargo udara ke dan dari pasar global.

Codeshare dengan Garuda Indonesia

Awal tahun ini, Emirates telah meluncurkan perjanjian codeshare dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Codeshare memungkinkan pelanggannya mengakses ke delapan titik domestik di Indonesia di luar Jakarta dan Bali.

Penerbangan codeshare yang dioperasikan oleh Garuda tersedia untuk delapan  rute domestik dari Jakarta terhubung ke Balikpapan, Denpasar, Manado, Medan, Padang, Solo, Surabaya, dan Makassar. Rute ini di luar dari rute Jakarta dan Denpasar yang sudah eksis.

Emirates saat ini memiliki perjanjian kerja sama codeshare dengan 26 mitra maskapai penerbangan dan 2 perusahaan kereta api serta 110 mitra interline di seluruh dunia. Maskapai ini menawarkan pelanggannya konektivitas yang benar-benar global ke lebih dari 130 tujuan di 6 benua. ***(Yun Damayanti)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *