JINGLE BARU WONDERFUL INDONESIA DILUNCURKAN

Tourism for Us – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan jingle baru Wonderful Indonesia yang telah diaransemen ulang dari jingle sebelumnya yang dibawakan oleh penyanyi Rossa.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam ‘’The Weekly Brief with Sandi Uno’’ (WBSU),  Senin (11/9/2023), menjelaskan, aransemen ulang jingle Wonderful Indonesia dilakukan oleh seorang arranger, penulis lagu serta produser yang banyak diidolakan kaum milenial dan gen Z yaitu Eka Gustiwana dan dinyanyikan lagi oleh Inas Hafiz, seorang penyanyi indie dengan puluhan ribu pendengar di platform musik digital. Dan proyek ini bukan untuk mengganti jingle tapi memberikan sentuhan aransemen yang lebih kekinian.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mnambahkan, pihaknya telah melakukan riset bahwa 40 persen pasar yang ditargetkan adalah kaum milenial yang perlu treatment khusus untuk memutuskan saat akan berwisata.

‘’Kita telah melakukan aransemen ulang jingle Wonderful Indonesia menjadi lebih kekinian sebagai salah satu treatment untuk kaum milenial. Selain itu, juga ini mempersembahkan series ‘Jalur Pesona Indonesia’, sebuah seri video promosi 5 destinasi super prioritas yang menghadirkan pesona alam, budaya serta local heroes dalam balutan kisah inspiratif dari ‘Wonderful People’ di Indonesia,’’ ujarnya.

‘’Hanya meremajakan aransemennya agar bisa masuk ke berbagai usia dan segmen. Untuk tantangannya sendiri relatif ada kesulitan karena lagu sebelumnya sudah bagus,’’ kata Eka Gustiwana.

‘’Saya bersama tim mencoba menggeser point of view yang lebih dalam yaitu dengan mengangkat wonderful people. Mereka ini menjaga, melestarikan alam dan budaya untuk bisa dikenal di tanah air bahkan dunia,’’ ujar Director Jalur Pesona Indonesia Arsyan Syafaman.***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *