RADIO FRANCE BLEU DAN TV FRANCE 3 PROMOSIKAN INDONESIA SELAMA SEMINGGU

Tourism for Us – Radio France Bleu dan TV France 3 mempromosikan pariwisata Indonesia dan product of Indonesia terbaik setiap hari mulai tanggal 4 sampai 11 September 2023. Promosi di dua media besar di Perancis selama satu minggu akan mendukung kehadiran Indonesia di Village International De La Gastronomie 2023 yang akan berlangsung pada 7-10 September 2023.

Suasana wawancara siaran langsung di Radio France Bleu. (Foto: LMDI)

Promosi di media-media Perancis ini merupakan kolaborasi antara House of Indonesia Paris (La Maison De L’Indonesie/LMDI) dengan Radio France Bleu dan TV France 3. Radio France Bleu merupakan salah satu stasiun radio terbesar di Perancis dengan lebih dari 10 juta pemirsa. Sedangkan TV France 3 Paris Ile-de-France merupakan stasiun televisi nomor satu regional di Perancis.

Untuk menjawab penasaran masyarakat Perancis tentang Indonesia, Radio France Bleu mewawancara Eka Moncarre, owner LMDI, dan Jeremy Grasset dari Shanti Travel, pada hari Senin (4/9/2023), dan disiarkan secara langsung dari studio. Wawancara berisi promosi Indonesia melalui produk-produk terbaik buatan Indonesia yang dijual di LMDI dan pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism) di Indonesia.

Selain wawancara, akan ada kuis dengan hadiah luar biasa yaitu paket tur ke Bali selama 10 hari 9 malam termasuk tiket pesawat untuk dua orang yang disponsori oleh Turkish Airlines dan Shanti Travel. Dan voucher makan siang di House of Indonesia (La Maison De L’Indonesie).

Dalam keterangan tertulis LMDI, Eka Moncarre mengatakan, semoga promosi yang dilakukan bersama media di Perancis akan membawa nama Indonesia lebih harum serta dapat meningkatkan wisatawan yang datang ke Indonesia dan memajukan ekspor barang-barang Indonesia ke Perancis.***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *