MASJID ISTIQLAL JAKARTA TAWARKAN PAKET I’TIKAF BEKERJA SAMA DENGAN HOTEL DI SEKITARNYA

Tourism for Us – Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) bekerja sama dengan beberapa hotel kembali menyediakan paket Istiqlal I’tikaf Mumayyaz pada bulan Ramadhan 1445 H (2024). I’tikaf merupakan salah satu amalan yang dikerjakan pada bulan Ramadhan di 10 hari terakhir menjelang Idul Fitri. Dan mengingat keutamaan amal ibadah ini semakin banyak umat muslim berupaya dapat menjalaninya.

Masjid Istiqlal Jakarta. (Foto: wikipedia)

Paket Istiqlal I’tikaf Mumayyaz merupakan pelayanan VVIP I’tikaf di Masjid Istiqlal. Bagi jemaah yang mengikuti paket ini akan memperoleh layanan akomodasi, konsumsi untuk sahur dan berbuka puasa, serta berbagai kegiatan dan kajian selama i’tikaf. Dan layanan ini telah hadir sejak 2020 dan sangat diminati oleh masyarakat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam ‘’The Weekly Brief With Sandi Uno’’, Senin (18/3/2024), di Jakarta, mengapresiasi kehadiran Paket Istiqlal I’tikaf Mumayyaz. Paket ini bisa menjadi peluang untuk dikembangkan sebagai produk wisata religi di Jakarta saat bulan Ramadhan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Peribadatan Masjid Istiqlal sekaligus Plt. Ketua Harian BPMI K.H. Buchari Sail Attahiri menambahkan, paket ini dibuka untuk 400 orang tapi peminatnya mencapai ribuan.

‘’Kami batasi sampai 400 orang. Kami sediakan ruangan khusus bagi laki-laki dan perempuan peserta layanan ini. Di mana mereka bisa beristirahat dan menyimpan barang-barangnya,’’ kata Buchari.

Salah satu hotel yang mendukung paket Istiqlal I’tikaf Mumayyaz adalah Hotel Borobudur Jakarta. Hotel yang berlokasi dekat dengan Masjid Istiqlal ini juga mempunyai paket Ramadhan.

Guna mendukung kegiatan dalam paket-paket yang ditawarkan, Hotel Borobudur Jakarta mengaktifkan pintu-pintu hotel yang bisa langsung menuju Masjid Istiqlal dan turut menyebarluaskan informasi mengenai program-program di Masjid Istiqlal selama bulan Ramadhan.

Menparekraf mengajak hotel-hotel di sekitar Masjid Istiqlal ikut berpartisipasi dalam layanan Istiqlal I’tikaf Mumayyaz. ***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *