PROMOSI KULINER INDONESIA DI VILLAGE INT’L DE GASTRONOMIE HINGGA DESEMBER 2020

Indonesia hadir lagi di event tahunan gastronomi Village International de Gastronomie di Paris. Tahun ini event dimulai sejak 31 Oktober hingga Desember 2020. Event itu berlangsung setiap akhir pekan dan bertajuk Weekend Market le Petit Village International de Gastronomie.

Mulai minggu depan, setiap akhir pekan, warga Paris dan peserta dari negara-negara lain bisa mencicipi kuliner nasional Indonesia diantaranya nasi goreng, sate ayam, aneka kue jajanan pasar, dan lain-lain. Penyiapan kuliner nasional tersebut bekerja sama dengan Restaurant Indonesia. Selain itu, juga ditampilkan produk-produk unggulan Indonesia yang dipersiapkan oleh Le Maison de l’Indonesie.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris ikut mendukung promosi kuliner Indonesia di ajang Village International de Gastronomie dengan menyediakan tari-tarian Indonesia yang akan tampil pada 7 November 2020.

Weekend Market le Petit Village International de Gastronomie 2020 akan berlangsung di Place Baudoyer di depan City Hall Paris 4 di pusat kota. Tahun ini event diikuti 23 negara yang akan menghadirkan hidangan nasional dan ikoniknya masing-masing serta produk-produk kulinernya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, program demo masak oleh chef internasional, pameran buku gastronomi oleh Gourmand Book Award, serta penampilan tarian dan musik dari peserta tetap akan berlangsung.

Le Maison de l’Indonesie atau House of Indonesia di kantor VITO Perancis.
[Sumber; VITO Perancis]

“Sambil menunggu bisa mengunjungi Indonesia, Le Maison de l’Indonesie berupaya ‘Membawa Indonesia ke Perancis’ melalui gastronomi dan produk-produk lokal. Setiap hari Jumat pukul 14.00-18.00 waktu Paris, kami membuat event ‘Happy Hour Indonesia’ di sini. Pengunjung bisa mencoba berbagai produk lokal unggulan Indonesia seperti jamu, kopi, cokelat, penganan kecil, aromaterapi dan lain-lain secara cuma-cuma. Pengunjung juga bisa membelinya. Keikutsertaan Indonesia di ajang Weekend Market le Petit Village International de Gastronomie 2020 lebih spesial karena bertepatan dengan perayaan 70 tahun hubungan bilateral Perancis-Indonesia,“ ujar Eka Moncarre, Country Manager VITO Perancis.

Le Maison de l’Indonesie saat ini bertempat di kantor VITO Perancis di Paris. Kehadirannya membuat promosi Indonesia jadi terasa lebih interaktif dan terintegrasi karena tamu-tamu yang datang tidak hanya memperoleh informasi tetapi juga bisa melihat dan merasakan pengalaman yang diperkenalkan sebelum realisasi perjalanan dimulai.***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *