SEMUA BISA BEREKREASI KEMBALI DI ANCOL

Kawasan rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol Jakarta telah dibuka kembali sejak 12 Oktober 2020. Pembukaan ini seiring dengan DKI Jakarta memasuki fase Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Tidak hanya warga DKI Jakarta tetapi warga dari daerah lain juga bisa berekreasi di Ancol sekarang.

Sumber; Taman Impian Jaya Ancol

Kawasan-kawasan rekreasi di Ancol yang dapat dikunjungi yakni pantai dan taman, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Resort Ancol, dan sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan. Kecuali wahana Atlantis Water Adventures akan dibuka secara bertahap.

Dalam siaran persnya dijelaskan, kawasan-kawasan pantai dapat dimanfaatkan untuk berenang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sejumlah restoran di dalam kawasan Ancol sudah buka sampai pukul 21.00 WIB.

Pembukaan kawasan rekreasi tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang Ancol sebut SSBB yaitu Senang, Selamat, Bareng-bareng. SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Protokol ini sudah dilaksanakan sejak reopening Ancol pada Juni lalu.

Manajemen Ancol berkomitmen mencegah penularan virus Covid-19 di dalam kawasan rekreasi secara maksimal sejak Juni 2020. Mulai dari pengunjung tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring melalui ancol.com, dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki Ancol, penambahan fasilitas kebersihan dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer yang mudah dijangkau pengunjung, serta melakukan pembersihan prasarana dengan disinfektan secara rutin.

Manajemen berharap, pengunjung Ancol pun dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan, mempersiapkan diri membawa peralatan pribadi seperti alat ibadah, hand sanitizer bila diperlukan.

Di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol himbauan terus dilakukan baik oleh petugas informasi maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol. Maka dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan. Maka kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya. Yang berbeda kali ini, Ancol menerima kunjungan masyarakat luas termasuk yang ber-KTP Non DKI,“ ucap Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.***



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *