KEMENPAREKRAF GANDENG QATAR AIRWAYS UNTUK PROMOSI BERSAMA DAN TINGKATKAN KONEKTIVITAS KE INDONESIA

Tourism for Us – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggandeng Qatar Airways untuk melakukan promosi bersama (joint promotion) dan meningkatkan konektivitas wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Kerja sama antara Kemenparekraf dengan Qatar Airways ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini [kedua dari kiri] dengan Vice President Sales Qatar Airways Jared Lee [kedua dari kanan] di JW Marriott Hotel Yogyakarta, Jumat (3/2/2023). Penandatanganan disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Birkompublik Kemenparekraf)

Kerja sama antara Kemenparekraf dengan Qatar Airways ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini dengan Vice President Sales Qatar Airways Jared Lee di JW Marriott Hotel Yogyakarta, Jumat (3/2/2023). Penandatanganan disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Penandatanganan itu dilaksanakan di sela-sela agenda ASEAN Tourism Forum 2023.

Kerja sama ini dilakukan dalam upaya promosi bersama termasuk beberapa program lainnya seperti kolaboratif marketing, digital advertising, dan kerja sama lainnnya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia. Dalam keterangan persnya, Menparekraf berharap kerja sama ini dapat terjalin dalam jangka panjang dan bisa menjadi pintu bagi kerja sama strategis dengan pihak-pihak terkait lainnya.

Selain itu, dengan adanya kerja sama ini juga diharapkan Qatar Airways dapat meningkatkan frekuensi penerbangan dan kapasitas kursinya. Paling tidak, maskapai dapat menambah jumlah penerbangan langsungnya ke Jakarta dan Bali.

Deputi Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini mengatakan, kerja sama ini merupakan sebuah langkah strategis bagi Kemenparekraf untuk mempromosikan merek ‘’Wonderful Indonesia’’ ke seluruh dunia sehingga dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia pascapandemi COVID-19.

‘’Saat ini, Kemenparekraf tengah gencar menjalin kerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan baik nasional maupun internasional untuk memperlancar dan memperluas konektivitas ke destinasi utama dalam upaya mencapai target nasional 7,4 juta wisman,’’ kata Made.

Doha merupakan salah satu hub global yang sangat sibuk. Hub di ibukota Qatar ini menghubungkan berbagai kota di belahan dunia termasuk ke berbagai tujuan di Eropa. Selain untuk memperlancar konektivitas wisatawan dari Eropa, pemerintah berharap maskapai ini pun dapat meningkatkan aksesibilitas wisatawan dari India ke Indonesia.***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *