TRANSNUSA KONEKSIKAN MANADO, AMBON, SORONG DAN TIMIKA MULAI APRIL 2024

Tourism for Us – Maskapai penerbangan TransNusa mengumumkan, akan mulai melayani rute-rute baru yang menguhubungkan Manado (Sulawesi Utara), Ambon (Maluku), Sorong (Papua Barat Daya) dan Timika (Papua Tengah) mulai bulan April 2024. Rute-rute baru ini dirancang tidak hanya untuk memperluas aksesibilitas bagi wisatawan tetapi juga untuk memperkuat konektivitas antarwilayah di Indonesia timur.

(Foto: TransNusa)

Rute-rute baru yang akan segera dioperasikan oleh TransNusa adalah sebagai berikut:

  1. Denpasar-Manado, dilayani tiga kali sepekan mulai 2 April 2024.
  2. Manado-Sorong, dilayani setiap hari mulai 5 April 2024
  3. Manado-Ambon, dilayani setiap hari mulai 5 April 2024
  4. Ambon-Sorong, dilayani setiap hari mulai 18 April 2024
  5. Sorong-Timika, dilayani setiap hari mulai 18 April 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi pembukaan rute-rute baru TransNusa di Indonesia timur. Karena aksesibilitas menjadi salah satu tantangan utama dalam mengembangkan pariwisata di wilayah ini.  

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya, Kamis (21/3/2024), menyampaikan, ‘’Kami menyambut baik TransNusa atas komitmennya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik  dan terjangkau dengan meluncurkan rute-rute baru ke bagian timur Indonesia. Langkah ini bukan hanya menandai perluasan jaringan penerbangan domestik dan internasional TransNusa tetapi juga memperkuat posisinya sebagai Premium Service Carrier yang terpercaya.’’

Group Executive Officer TransNusa Datuk Bernard Francis menyampaikan, TransNusa berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan jaringan penerbangan demi memberikan pengalaman perjalanan bagi para penumpang. Penambahan rute-rute baru ini bertujuan untuk membawa pengalaman perjalanan yang lebih baik dan terjangkau kepada para penumpang di seluruh Indonesia.  

Dengan penambahan rute-rute baru ini, TransNusa hadir untuk memperkuat konenktivitas dan memfasilitasi pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di wilayah Indonesia timur.

‘’Semua rute baru ke timur Indonesia akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 999.000,00 saja untuk sekali jalan, memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Indonesia timur,’’ kata Datuk Bernard Francis.

‘‘Sebagai perusahaan penerbangan yang berakar di timur Indonesia, TransNusa merasa terhormat dapat kembali melayani masyarakat setempat serta membangun konektivitas yang kuat di antara pulau-pulau yang indah dan beragam. Seperti sejarah yang menginspirasi kembali ini, TransNusa bertekad untuk membawa layanan yang berkualitas, andal, dan ramah kepada penumpang, memperkuat hubungan yang telah terjalin dan membuka jalan baru bagi pertumbuhan dan kemajuan di seluruh wilayah ini,’’ tambah Datuk Bernard.

 Kota Manado di Sulawesi Utara dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang spektakuler di Taman Nasional Bunaken. Sementara Ambon, ibukota Maluku, menawarkan keindahan pantai yang tak tertandingi dan budaya yang beragam.

Sorong, gerbang menuju Raja Ampat di Papua Barat Daya, menjadi surga penyelam dengan terumbu karang yang menakjubkan dan kehidupan laut yang kaya.

Dan Timika di Provinsi Papua Tengah menawarkan petualangan yang mendebarkan sebagai salah satu akses menuju Puncak Pyramid Carstensz, salah satu tujuan pendakian tertinggi di dunia. ***(Yun Damayanti) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *